Dedicated Server Termurah di Dunia

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Dedicated Server Termurah di Dunia

Sekitar dua hari yang lalu, Online.NET, memberikan special offer untuk paket Dedicated Servernya. Bisa dibilang cukup gila, € 1.99 / bulan untuk sebuah dedicated server.

Apa itu Dedicated Server?

Dedicated server adalah komputer server dimana sumber daya atau resource (CPU, Memory, Network, dan Disk Space) dari komputer tersebut dapat digunakan sepenuhnya oleh si user / pengguna / pemilik dari dedicated server itu sendiri.

Berbeda dengan Virtual Server, dimana server itu hanya berupa emulasi / virtualisasi yang di jalankan pada suatu host / induk. Jadi dengan Virtual Server kita berbagi resource kita dengan user / pengguna lain yang berada pada node / server host yang sama dengan kita.

Dedicated server dan virtualisasi server memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi satu yang (hampir) pasti, bahwa memiliki sebuah dedicated server itu lebih mahal dari memiliki sebuah virtual server. Karena kita menyewa, satu atau lebih komputer dan resource pendukungnya (listrik, jaringan internet, dll) di sebuah data center untuk kita gunakan sendiri.

Kenapa (hampir) pasti? Karena ada saja, sebuah provider yang cukup gila untuk menawarkan jasa sebuah dedicated server dengan harga yang murah, bahkan sangat murah sehingga bisa lebih murah dari sebuah virtual server / VPS dengan spesifikasi yang sama. Salah satunya adalah Online.NET

DEDIBOX KIDÉCHIRE

Online.NET adalah sebuah hosting provider yang berasal dari Prancis. DEDIBOX KIDÉCHIRE adalah nama paket dedicated server yang sempat bikin heboh Low End Talk beberapa hari yang lalu. Bagaimana tidak, Online.NET menawarkan paket dedicated server dengan harga luar biasa murah yaitu € 1.99 / bulan. Namun harga yang sangat murah itu harus dibayar dengan spesifikasi yang tidak luar biasa.

Menurut perkiraan saya, kenapa Online.NET mampu menawarkan dedicated server dengan harga yang fantastis ini adalah karena ini semua merupakan server bekas yang sudah melampai batas ROI (Return on Investment) – nya. Server ini kemungkinan sudah berumur cukup lama, dan memiliki jam hidup yang cukup tinggi. Namun kembali lagi, dengan harga yang seperti ini kita tidak bisa / tidak boleh berharap sesuatu yang terlalu banyak. Dengan harga yang sangat murah dan dengan feature dari Online.NET yang bisa dibilang lumayan, seperti unmetered bandwith, DDoS protection, dan space HDD yang lumayan lega, deals ini bisa dibilang no brainer.

DEDIBOX KIDÉCHIRE

  • Manufacturer: Dell Dell DCS
  • Processor: VIA 1x VIA® Nano® U2250
  • Architecture: 1 core @1.6 Ghz x64, VT
  • Memory: 2 GB DDR2
  • KVM over IP: On demand
  • Storage: 160 GB
  • Datacenter: Datacenter DC3 2N Certified Tier III Network
  • Connectivity: 1 Gbit/s
  • Bandwidth: Unmetered
  • IPv4 adresses: 1 adresse IPv4
  • IPv6 adresses: block /48
  • DDoS Protection:Arbor Networks anti-DDOS protection
  • Remote reboot: Yes
  • Rescue System: Yes

Benchmark

Free-VPS Bench

OnlineNet Dedicated FreeVPS Bench

Availability

Karena harganya yang sangat murah, tentu saja paket penawaran ini laris seperti kacang goreng. Di perkirakan, Online.NET mampu menjual beberapa ratus / ribu unit paket dedicated ini. Saat ini, paket Dedibox-Kidechire sendiri sudah sold out alias habis. Kemungkinan juga karena banyaknya pembeli yang membeli secara borongan. Bisa jadi ini, karena hype semata. Kalau memang masih berminat, bisa daftar dahulu ke Online.NET dan buka support ticket untuk dimasukkan kedalam waiting list, berjaga-jaga kalau di akhir bulan nanti ada yang tidak memperpanjang servicenya.

Order Link Dedibox-Kidechire

~ Dedicated Server Termurah di Dunia

Duo Security Review
Toyota FT-1 Concept Car

Leave a Reply