Galau [dot] Com

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Galau itu kalau harus milih, antara kebutuhan dan kemauan..
Yang paling terakhir adalah, benda ada yang akan gw beli selanjutnya..
Well I know i have to start saving, tapi dana untuk beli-beli ini dana terpisah yang sengaja gw tabung sendiri..

So.. Pilihannya cukup bingungin, karena gw menetapkan hanya untuk beli satu barang ajah..
Bukannya gak mampu (prett) tapi karena emang harus gitu, kalau ngga bakal kebablasan dan kasian dengan rencana masa depan gw haha   😀

Yang jadi pilihan gw adalah antara beli tablet atau ponsel baru..
Untuk tablet pilihannya Ipad 3 atau Nexus 7.. all wifi only, kenapa wifi only?

  1. Karena gw akan pakai sebagian besar waktunya di rumah ajah, hehe aduh sorry yah gw bukan orang yang suka geteng-geteng gadget apalagi yang ukuran gede kaya tablet ke mall atau kemana gitu, menurut gw ngga pas ajah dan sorry to say yah.. tapi gw rasa banyak orang yang melakukan itu cuma buat gaya atau pamer.. Okelah kalau dia memang profesional yang emang butuh terkoneksi atau apa gitu, tapi klo kaya anak masih abege yang duit jajannya ajah masih dikasih orang tua sih… yaa you know the point is..
  2. Karena gw ngga mau nambah beban APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Diri sendiri — maksa.com). Logic ajah sih, kalau gw ambil yang 3G/4G berarti gw harus nambah beban langganan internet gw, padahal cuma dipake dirumah dan ngga kemana-mana, jadi dari pada mubazir dan terbuang sia-sia yaa hemat lah hehehee

Dari sini gw udah galau berat, haha   :p   Ipad seperti yang kita ketahui harganya lumayan yah, buat model yang gua mau harganya sekitar 5,2 juta sampai 5,3 juta, disisi lain Nexus 7 cuma 3 juta dan pasti akan turun lagi dalam satu, dua atau tiga bulan ini.. Emang sih Ipad lebih mahal, tapi layarnya brur, gede 9,7 inch dan Retina Display (waauuu — lebay), dan Apps nya sih yang gw mau coba, keliatan lebih matang dan tertampil secara visual lebih baik daripada Android, terlebih gw udah mulai bosan setelah lebih dari setaun pakai Android.. Tapi dilain pihak Nexus 7 juga oke, layarnya lumayan dan Nexus 7 itu bawaan nya Google, which mean Google awesomenessssss..

Argh..!! GALAU..

Gw udah coba Ipad sih dan secara tampilan emang wow, no wonder laris manis. Gw juga udah coba tablet ukuran 7 Inch dan menurut gw 7 inch itu terlalu kecil.. Tapi klo ngomongin itu kembali lagi,soal harga Nexus 7 hampir setengahnya lebih murah daripada Ipad..

Oke sekarang bicara harga, Nexus 7 itu dibanderol 3 Juta di lazada, untuk yang varian 16 giga. Nah selama surfing-surfing di lazada.co.id gw ngeliat sesuatu yang wew.. Galaxy Nexus yang pertama kali keluar sekitar 6 jutaan, sekarang udah turun jadi 3,750 juta plus ditambah sama kupon-kupon yang gw dapet dari lazada, berarti bisa gw dapet dengan harga 3,6 Juta free ongkir lagi..

Aduh..!!

Oke jadi pertimbangannya, antara Nexus 7 dan Galaxy Nexus cuma beda sekian ratus ribu. Gw emang ada kepikiran buat ganti ponsel, soalnya ponsel gw yang sekarang layarnya agak kekecilan. Galaxy Nexus layarnya kurang lebih 4,6 Inch which is huge in my opinion.. Plus spek nya mirip-mirip sama Nexus 7.. Cukup menggiurkan kan?? hahaha

Tapi sekarang mulai akhir tahun, dan di Amerika sana mulai masuk musim belanja, yang juga berarti vendor-vendor akan nge-launch produk-produk baru mereka.. Diantaranya Microsoft dan  dan Windows Phone 8.. Windows Phone 8 berarti New Lumia..

LUMIA..

Dari pertama Nokia Lumia ini muncul dengan Lumia 800, owh air liur gw itu kaya ngeces mulu (lebay — lagi), Menurut gw bagus ajah dan sistem operasi Windows 7 (atau 7.5) itu keren abis.. Dan sekarang Lumia 920 sebentar lagi akan meluncur.. Aduh, gimana ya? Apa beli Lumia ajah, tapi menurut perhitungan gw Lumia 920 bakal dibanderol dengan harga lumanyun sekitar 6 jutaan lah, yang berarti lebih mahal daripada Ipad 3.. Tapi….tapi klo ada Lumia Windows 8 yang dibaderol 4 jutaan, itu lumayan juga.. Atau ngga mesti lumia juga sih, Windows Phone keluaran vendor lain juga pasti oke, karena berbeda dengan android yang ngga dikontrol sama Google mengenai spesifikasi, Microsoft mengontrol dengan ketat spesefikasi untuk produk-produk Windows Phone 8.. Jadi dengan kata lain, perbedaan nya bakal tipis-tipis ajah alias beti   :p

Jadi sekarang begitu banyak pilihan di kepala gw dan pilihannya cuma, mesti kudu satu doang.. Di saat bingung-bingung gini, keluar lagi deh tuh si Nexus 10, dengan resolusi 2560 x 1600 pixels di layar cuma 10 inch, itu mirip-mirip kaya taro resolusi buat layar yang biasanya berukuran 27 inch ke ukuran layar netbook haha, gokil.. Spek wise, oke banget karena ini Nexus by Google, dan price tag nya lumayan murah
buat basic model $399 klo udah sampe sini mungkin nambah sekitar 500-800 ribu rupiah.. wohh, lebih murah dari Ipad 3 dong dong dong???? Iya emang lebih murah, tapi jagat perduniateknologian ini kembali gancang..

4th Generation Ipad alias Ipad 4 keluar..

Nah loh, kok bisa?? Kan bukannya biasanya Apple keluarin produk cuma setaun sekali, dan Ipad 3 paling cuma baru beberapa bulan yang lalu keluar.. Dan gw udah jelas ngga tau jawabannya, mungkin karena Apple udah mulai merasa tersaingi dan market sharenya mulai turun, jadi Apple perlu merefresh line up Ipad nya, dengan dock connector yang baru, Lighning Connector dan A6x Processor.. Bagi sebagian orang yang baru beli new Ipad sih berasa kaya disamber petir hahaha, karena Ipad baru ini bakal keluar dengan harga yang sama kaya ipad yang sekarang.. Buat gw hal pentingnya bukan disitu, tapi dimana ada Ipad baru, harga ipad lama dalam hal ini akan turun, yup bener turun.. Sama kejadiannya kaya Ipad 2 pas Ipad 3 keluar, sekarang Ipad 2 harganya sekitar 4,2 Juta.. Permasalahannya adalah KAPAN  Ipad 4 itu keluar di Indonesia?? Cukup annoying apalagi klo inget dulu Ipad 3 release sekitar 6 bulan dari waktu release di Amerika.. Emang sih nanti Produk Impor Sendiri, bakal nongol kaya kacang di kaskus, tapi harga Ipad resmi ngga akan turun banyak sebelum Ipad 4 resmi turun ke pasaran Indonesia..

HAH..!!

Agak pusing gw, mikirin ini.. terlebih, gw ada rencana untuk beli sebelum liburan akhir tahun, jadi maksudnya liburan 10 hari dirumah ada mainan baru hahaha.. Galau saudara-saudara..daaannn..

Makin Galau..

Tiba-tiba teringat satu hal, selain nexus 10 yang akan launching adalah Nexus 4 yang dalam hal ini di manufaktur oleh LG.. Prett…  Yang berarti akan ada Internal Sales di kantor gw, tapi meskipun Nexus 4 ngga ada dalam internal sales itu, kemungkinan ada beberapa produk oke yang akan di jual, yang jadi dugaan gw adalah LG Optimus 4x HD dan LG Optimus G..

krik.. krikk.. krikkk…..

Leave a Reply