idr 450k

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Rp. 450.000..!!!
yup.. sebuah angka yang lumayan.. klo buat kerupuk, bisa dijadiin persediaan selama setaun..
tapi sayang nya ini bukan angka yang berisi budget buat beli kerupuk *yaiyalah* ini adalah DENDA PERPUSTAKAAN yang harus gw bayar sama aris, karena telat ngembaliin dua buah buku selama 450 hari..
sebenernya ceritanya panjang klo disuruh mulai dari awal minjem kedua buku itu, jadi langsung skip ke kejadian tadi siang aja kali yaa.. hehehe
well, jadi ceritanya gw hari ini kekampus buat ngurusin daftar wisuda, dan salah satu syarat-nya adalah harus sudah lunas perpustakaan, alias tidak ada hutang buku atau apapun itu ke perpustakaan..
nah, waktu beres-beresin buku kemaren ternyata gw nemuin dua buah buku perpustakaan dan gw langsung inget klo itu buku pernah gw sama aris pinjem waktu mau ada prenstasi mata kuliah apaaa gitu, beberapa semester yang lalu..
um, waktu itu gw pikir biasa aja.. “ah paling-paling bayar denda berapa sih??” – batin gw dalem hati..
yauda.. alhasil, hari ini gw bawa buku-buku itu kekampus dan melengganglah kami ke perpustakaan..
ternyata bener, buku itu masih terdata dipinjem atas nama Yoannes Aris Kristiadi, terus mas-masnya bilang “wah, udah lama banget ini ya?? dendanya 450.000 mas..”
waktu pertama kali denger nominal itu, dunia gw mendadak serasa mau runtuh..*lebay.com
anjrooooooottt!! wisuda gw aja cuman 850 rebu.. masa ini denda perpus lebih dari separonya..
um, yaaaaa sebenernya gw ngaku, ini slah gw sama aris juga sihh..
tapi yang jadi masalahnya : DUITNYA DARI MANAAAA COBAAA??!! hahahha
um, untungnya birokrasi di kampus gw tercinta itu fleksibel *ALHAMDULILLAH..
setelah mendapat arahan dan wejangan kecil dari penjaga depan perpustakaan, akhirnya gw sama aris menuju ruangan Pak Yudi sang penguasa perpus, dengan maksud buat minta keringanan biaya..
dan seperti yang gw duga, pasti gak berjalan dengan mulus..
di omongin iniiii — ituuu dulu laaahhh.. pake dibilang menzhalimi teman segala lagi *doh peliss dehh..
okey, setelah berkuping tebel selama beberapa waktu, akhirnya dia mulai buka nego harga.. sedikit tarik ulur dan sampailah kita di nominal Rp.100.000..
sebenernya si aris masih pengen nawar lagi klo bisa 50ribu aja, tapi gak dikasih-kasih *yaiya juga sih :p
umm, yaudahlah.. akhirnya dengan terpaksa kami *sebenernya aris sih, gw cuma gantiin bayar dengan cara nebus Hardcover nya si Ari di King* ngebayar 100.000 ke perpus.. gapapalah daripada ngga wisuda cuma gara-gara buku perpus..
hadehh, ada-ada aja, sebuah cerita kecil di penghujung masa kuliah gw ini..

Leave a Reply