MV Agusta Brutale Dragster 800

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

MV Agusta Brutale Dragster 800

Prakata

Kebanyakan orang ketika ditanya tentang motor Italia, berpikir tentang Ducati, Aprillia, Moto Guzzi atau mungkin Piaggio. Padahal ada banyak pembuat motor lain yang sayangnya kurang mendapat sorotan diluar Italia, salah satunya adalah MV Agusta.

MV Agusta sebagai sebuah perusahaan pembuat motor memiliki sejarah yang cukup lama. Berawal dari tahun 1945, sama dengan umur kemerdekaan Indonesia. Mirip dengan Ducati atau Aprilia, MV Agusta juga memiliki sejarah yang cukup kuat di arena balap motor. Era keemasan MV Agusta, dimulai pada era pertengahan 1950-an sampai dengan pertengahan 1970-an. Sudah banyak sekali trofi atau piala yang berhasil dimenangkan dengan menggunakan motor-motor MV Agusta. Namun, sayangnya setelah itu MV Agusta mulai meredup.

MV Agusta Brutale Dragster 800

Era kebangkitan MV Agusta dimulai pada kepemilikan Claudio Castiglioni dan kini diteruskan kepada anaknya Giovanni Castiglioni. Giovanni Castiglioni, bisa dibilang melakukan reformasi yang cukup besar pada perusahaan ini sambil tetap menjaga culture motor MV Agusta. Hasilnya bisa dibilang memuaskan. Motor-motor terbaru keluaran MV Agusta seperti Rivale dan Brutale mendapat respons yang sangat baik.

MV Agusta Brutale Dragster 800

MV Agusta Brutale Dragster 800 adalah turunan dari Motor tipe Streetfighter MV Agusta, Brutale. Sama dengan motor modern MV Agusta lainnya, motor ini menggunakan mesin 3 silinder signature dari MV Agusta. Mesin 3 Silinder menjadi pilihan MV Agusta karena mereka percaya bisa memberikan keseimbangan antara power, agility dan fuel efficiency. Hal ini digabungkan dengan komponen elektronik dan komputer yang canggih, membuat MV Agusta Brutale menjadi motor yang sangat spesial.

Spesifikasi

  • In-line three-cylinder engine, 798 cc
  • Bore 79.0 mm, stroke 54.3 mm
  • Maximum power 125 HP-EC (92 kW) at 11,600 rpm
  • Maximum torque 81 Nm at 8,600 rpm
  • Limiter at 13,000 rpm
  • Dry weight 167 kg
  • Power-weight ratio 1.34 kg/HP
  • Tyres Pirelli DIABLO Rosso II 120/70 – ZR 17 front, 200/50 – ZR 17 rear

Jaw Dropping Super Bad Ass bike

Well, if Ducati Panigale is the most beautiful bike to date, then MV Agusta Brutale Dragster is the most bad ass factory production bike to date. Period.

~ MV Agusta Brutale Dragster 800

Leave a Reply