Operator oh Operator : Syarat & Ketentuan Berlaku

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Selama beberapa tahun ini gue make 2 kartu prabayar dari dua operator seluler yang berbeda, yaitu Telkom*el dan Tr*. Yang mau gw omongin itu operator yang pertama gw tulis,  yap si Telkom*el. Emang sih di Indonesia ini dia merupakan operator yang paling gede dengan jumlah pengguna terbanyak, tapi meskipun gitu kadang-kadang pelayanan operator ini cukup dipertanyakan terutama tentang promo-promonya yang suka absurd dan ngga jelas apalagi dengan segala syarat dan ketentuan yang berlakunya itu :capedeh
Masalah yang terakhir gw hadapin yaitu masalah promo gratis 100 sms. Nah, dulu sekitar di awal tahun gw emang tau klo si Telkom*el ini ngeluarin promo dimana klo kita tiga kali sms kemana aja, kita bakal dapet gratis 100 sms. Nah, karena pernah pada suatu hari *dan beberapa hari keudiannya juga*, gw sms lebih dari 3 sms dan ternyata ngga ngedapetin bonus 100 sms, gw pikir promo ini udah abis.
Eh, sekitar dua atau hari yang lalu, karena Tr* gw bermasalah lagi, dimana sinyalnya tiba-tiba ngedrop dan ilang gitu aja, alhasil gw smsan sama si pacar pake Telkom*el. Nah pas gw cek kok pulsa gw kurangnya sedikit amat, terus pas gw cek ke *889#, ada tulisan sisa banus sms masih 94. Nah loh, emang nih promo masih ada ya? bingung nih gw. hehe. Sebenernya sih klo pengen cari pencerahan bisa aja telpon si mba-mba veronica tapi karena lagi males ngomong yaa mending googling aja deh. Pas di googling ada tuh di hasil search page, di alamat web nya Telkom*el lagi kan, nah pas gw klik link-nya gataunya webpage nya udah ngga ada *swt*.
Pas gw baca lagi hasil-hasil googling ke bawahnya, di Yahoo! answer ada yang bahas tuh, katanya udah ngga ada karena katanya si Telkom*el rugi, apalagi gara-gara promo ini jaringannya dia suka down. Yaelah dia baru promo belom ada setaun masa sampe segitunya, lagian kan dia sebagai opeator terbesar yang ngelayanin berpuluh-puluh juta pelanggan masa gak punya infrastruktur yang mumpuni sih, cuma buat nghandle sms segitu banyak. Notabene Tr* yang udah gw pake lebih dari dua taun juga udah lama banget ngasi promo ini dan ga ada masalah berarti *kecuali sinyal yang suka tiba-tiba ilang klo cuaca lagi ngga oke –  yaa, kadang-kadang cuaca lagi oke juga tetep suka ilang sih :p*
Googling-googling lagi, eh nemu jawaban yang mumpuni juga, ternyata promo ini masih ada cuma syarat dan ketentuan berlakunya aja yang berubah *capedeh hehehe*. Disitu disebutkan :

Untuk kartu aktivasi sebelum 12 Maret 2010, gratis 100 sms dari pk 00.00 sd 24.00, setelah kirim 10 sms berbayar ke semua operator. dari pk 02.00 sd 16.00.

Untuk kartu aktivasi setelah 12 Maret 2010, gratis 100 sms dari pk 00.00 sd 24.00, setelah kirim 8 sms berbayar ke semua operator. dari pk 02.00 sd 16.00.

*credit to Yahoo! Answers

Yaelahhh, labil banget sih itu operator, masa same pengumuman begini aja sampe mesti nyari-nyari di google dulu, dan parahnya di web resminya sendiri, entry tentang ini malah diapus. Hahaha. Well, yasudahlah, karena rakyat Indonesia memang pemaklum dan gw juga merupakan bagian dari rakyat Indonesia yaaaaaa gw memaklumi laahh.. Namanya juga Indonesia, one and the only hahahha

Leave a Reply