JKW4P

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

jokowi for presidentAkhirnya kemarin sore Ibu Megawati Soekarno Putri, menetapkan Jokowi menjadi calon Presiden Indonesia yang diusung oleh PDI-P (*sumber). Hal ini memang sudah bisa diprediksi mengingat popularitasnya Jokowi yang sangat tinggi dan issue nya yang memang sudah sangat santer. Tapi, memang benar kalau semuanya ini memang sudah lama direncanakan oleh PDI-P. Program kampanye sudah tampak direncanakan dengan matang, seperti website JKW4P.com sudah berdiri (meskipun isinya hanya gambar kampanye Jokowi), penggunaan hashtag #JKW4P yang sudah menjadi trending topic dimana-mana, bahkan nomor urutan Jokowi pun sudah ditetapkan no 4 supaya bisa berima dengan JKW4P (Jokowi for President).

Kalau Pemilu dilakukan hari ini, sudah hampir pasti Jokowi bakal menjadi presiden RI selanjutnya, tapikan waktu masih ada beberapa bulan lagi, yang namanya politik dan uang keadaan mungkin saja berubah di detik-detik akhir nanti. Siapa yang tahu kan?

Saya sendiri dengan pencalonan Jokowi, terasa campur-campur. Disatu sisi seneng ada calon baru yang nampak berbeda yang memang sudah banyak ditunggu oleh warga Indonesia ini. Karena kami memang sudah bosan dengan wajah Capres yang itu-itu lagi. Yang kemungkinan besarnya kalau menjadi presiden tidak akan membawa perubahan-perubahan yang berarti bagi bangsa ini. Di lain sisi, saya merasa kurang sreg. Karena Jokowi hanya sebentar memimpin Jakarta yang sekarang sedang dalam perubahan besar-besaran. Lebih baik kalau Jokowi menyelesaikan apa yang sudah dia mulai dahulu baru beranjak ke langkah lainnya. Memang hal itu sulit juga, karena memang banyak faktor yang mempengaruhi. Tapi setidaknya kalau Jokowi menjadi presiden, Jakarta nanti bakal dipimpin oleh Pak Ahok, yang notabene merupakan Orang Cina yang bertangan besi, which is very nice 😀  Saya secara personal lebih suka gaya kepemimpinan seperti Pak Ahok di Jakarta, yang memang warganya sudah sangat carut marut dan butuh seorang pemimpin yang hardcore yang mampu mendobrak budaya berpuluh tahun lamanya.

Kembali ke pencalonan Pak Jokowi. Sosok Jokowi, memang fenomenal. Memulai langkahnya di dunia politik menjadi seorang walikota di kota kecil Solo, lalu sebelum selesai masa jabatannya meng-ekspansi langkahnya menjadi Gubernur Ibu Kota Jakarta, dan sekarang (masih dalam keadaan belum menyelesaikan masa jabatannya) beliau kembali ber-ekspansi untuk melangkahkan dirinya ke gerbang Istana Negara.

Don’t get me wrong, i like Jokowi. Tapi mungkin ada lebih baiknya, kalau dia benar-benar memipin sesuai masa janjinya, daripada berpindah-pindah seperti itu. Semoga saja, kalau nanti Pak Jokowi benar-benar menjadi Presiden Republik Indonesia, dia akan 100% menepati janji-janjinya tidak seperti ….. (isi sendiri lah ya hehehe ) 😛

Leave a Reply