Kue Lebaran

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Bagi rakyat Indonesia pada umumnya Lebaran atau hari raya Idul Fitri itu erat banget kaitannya sama mudik, ketupat, silaturahmi dan kue lebaran. Yap!! mengapa kue lebaran itu penting? Simple, karena klo lebaran pasti banyak tamu, nah klo banyak tamu pasti mesti ada sesuatu makanan buat nemenin kita ngobrol menjamu tamu, ada juga yang cuma buat penghias ruangan tamu biar keliatan rame atauuu ada juga yang buat ajang pesta karena klo bulan-bulan biasa dirumahnya  emang jarang nyediain kue hahaha.
Nah, dikeluarga gue, setiap mau lebaran sih biasanya kita pada bikin kue lebaran sendiri.Alesannya beragam kenapa kita sekeluarga mau repot-repot buat kue sendiri, yaa karena buat ngabisin waktu lah, karena pengen eksperimen lah, atau karena lebih irit lah, tapi yang jelas sih lebih seru karen buatnya bareng-bareng dan pastinya bakalan lebih banyak ketawanya daripada kerjanya hahaha.
Biasanya kita mulai buat kue pagi-pagi dengan arahan dari ketua tim (ade gw). Gw sama nyokap sih biasanya cuma tim hore doang hahaha. Salah satu ciri dari kue buatan keluarga gue adalah bentuknya yang absurd dan ngga konsisten :p yaa maklum lah namanya juga bukan tukang bikin kue profesional. Taun ini sih kita-kita cuma bikin tiga macem kue, nastar, castengel, sama sagu tani. Ade gw sih masih kepengen buat cheese roll cake, tapi gatau jadi apa ngga. So far rasanya mah yaa lumayan sih :p. Pengen upload gambarnya sih sebenernya, tapi males *lebih condong ke malu sih sebenernya bukan malesnya hahahaha

Leave a Reply