Happy New Year 2015

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

Happy New Year 2015

Happy New Year 2015

Selamat tahun baru 2015.
Semoga di tahun yang baru ini kita bisa menjadi lebih baik dan baik lagi.
Bisa meraih cita-cita dan impian yang tidak tercapai di tahun yang lalu.
Bisa melakukan hal baru yang menjadikan kita probadi yang lebih kaya, baik dalam harta, ilmu maupun kebaikan.
Amiin…

This Blog in 2014

2014 sendiri telah menjadi tahun yang luar biasa, terutama berbicara mengenai blog yang sederhana ini. Mulai aktif lagi nge-blog semenjak awal tahun 2014, dan sampai akhir Desember 2014 kemarin sudah mem-publish sebanyak 96 postingan. Waktu awal nge-blog lagi target nya cuma 1, simple deh mencapai 1000 visitor dalam 1 hari.

“nge-Blog kok pake target mas?”

Iya dong, target itu penting sebagai tolak ukur dan acuan kita dalam mencapai sesuatu. Biar semangat gitu mencapainya, haha. Dan waktu pun berjalan (#tsah) berawal dari web blogspot yang pageview-nya cuma ngga sampai 1000 dalam 1 tahun, berkembang menjadi blog dengan domain sendiri yang stabil dengan 200-300 visitor perhari. Dan sampai akhir Desember kemarin tidak terpikir sama sekali untuk mencapai target 1000 visitor dalam satu hari.

“Yah ngga sampe, deh..”

Pikiran saya waktu itu. Bukan karena kecewa, ngga sama sekali. Bangga malah sebenarnya, karena ada orang yang mau mengunjungi web ini. Bersyukur dan berterima kasih sangat kepada yang pernah nge-klik web ini ya.. Terimikici bingit 😀

But seriously, THANK YOU guys…

Nah, sampai kira-kira tanggal 29 Desember kemarin terjadi sesuatu.. Yap, SESUATU.. (tapi bukan Syahrini ya..) Waktu itu seperti biasa, sedang browsing-browsing dan lihat di situs torrent, ternyata Top Gear episode yang paling baru keluar di internet. Yap, Top Gear Special Patagonia. Dan seperti biasa, di publish-lah untuk share episode itu. Dan ternyata, it went CRAZY. Kemungkinannya adalah, karena upload-an di torrent banyak yang di tumbangkan, situs ini masuk dalam sedikit website yang link download nya masih bekerja (di 1 hari setelah Top Gear episode Special itu rilis). Iseng coba bantu threadnya TG di Reddit dan sama OP-nya di upvote dan di pasang di thread post nya dia. Pas dicek-cek kesesokan harinya di pool torrent tracker seperti KickAss, ketika Top Gear Special Patagonia Episode 2 rilis, episode 1 yang sudah di upload, memang sudah banyak yang “take down” atau tumbangkan. Kemungkinan karena permintaan dari BBC UK nya.

Menurut statistik dari WordPress Site Stats, di hari ketika di publish visitornya melonjak menjadi 1418 visitor dengan pageview mencapai 3100 PV.

Shock…

3 hari sebelum deadline, targetnya yang kayanya impossible itu tercapai. Keesokan harinya visitornya naik lagi mencapai 1615 visitor dan sekitar 3.500 pageview. Sebenarnya, angka di ini masih tergolong sangat kecil jika dibandingkan dengan website lain di dunia maya. But for me, that’s so special. Karena hal ini sekali lagi membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Happy New Year 2015

Checking on Alexa Page Rank, this is the result… (Again) shocked and exited..

Happy New Year 2015

Sayangnya di akhir tahun ini, Indonesia kembali di hempas 1 musibah besar. Yaitu kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501. Saya turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang di tinggalkan. Semoga di berikan ketabahan dan kekuatan untuk menjalani semuanya. Dan bagi korban penerbangan Air Asia QZ8501 mendapatkan tempat yang terindah dan terbaik di Sisi-Nya. Amiin.

Terlepas dari itu semua, syukur Alhamdulillah atas tahun 2014 yang luar biasa ini.. Semoga di tahun depan semuanya akan menjadi lebih baik dan baik lagi.. Amiin..

~ Happy New Year 2015

2 Comments

Leave a Reply