WordPress 3.9 "Smith" Update

digital ocean banner

Daftar Sekarang dan dapatkan DigitalOcean $10 Credit Gratis!! [Code: TWITTER914]

WordPress 3.9 Smith

WordPress mendapatkan update terbaru ke versi 3.9 yang dinamai “Smith”. Update sudah mulai bisa didapatkan semenjak 16 April 2014 yang lalu. Ada beberapa penyempurnaan fitur yang dibawa WordPress Smith kali ini, mencakup penyempurnaan pada Visual Editor, Image Editor dan fitur drag and drop.

Visual Editor

Visual Editor yang baru diklaim memiliki performance yang lebih cepat serta ada penyempurnaan tambahan pada versi selular. WordPress mengklaim bahwa Visual Editor yang baru juga memiliki kompabilitas yang lebih baik dengan perangkat lunak pengolah kata lain seperti Microsoft Office.

Image Editor

Bukan rahasia kalau mengolah gambar di WordPress bukan merupakan hal yang mudah dan menyenangkan. WordPress versi 3.9 juga melakukan penyempurnaan pada Image Editor nya, dimana kita bisa mengatur gambar secara realtime ketika kita sedang mengedit Post. Selain itu, kompabilitas drag and drop juga di tingkatkan, dimana kita bisa langsung men-drag gambar dari file manager langsung ke dalam Visual Editor

Gallery Preview

Salah satu perbaikan yang berkenaan dengan Visual Editor dan Image Editor adalah Gallery Preview / Pratinjau Galeri. Perbaikan ini memungkinkan kita untuk melakukan preview terhadap galeri didalam post secara langsung didalam Visual Editor.

WordPress 3.9 Gallery

Music Playlist

Pada versi WordPress 3.8 atau sebelumnya, kompabilitas musik atau audio pada WordPress cukup terbatas. Salah satu keterbatasan itu adalah dalam penanganan Playlist Music / Lagu. Pada versi 3.9, kompabilitas terhadap lagu ditingkatkan sedikit lagi dengan penanganan playlist secara natif.

WordPress 3.9 Playlist

Live Widget and Header Preview

Penyempurnaan pratinjau lainnya pada WordPress 3.9 Smith adalah pada pratinjau Widget dan Header. Menambahkan, mengedit, dan mengatur ulang widgetbisa langsung dilakukan di dalam theme customizer. Tidak perlu lagi untuk mengklik save hanya untuk melakukan pratinjau pada widget begitu pula dengan header.

~ WordPress 3.9 “Smith” Update

Sumber : https://wordpress.org/news/2014/04/smith/

One Comment

Leave a Reply